Memulai Rute Baru, Wings Air Makassar Toraja Mulai Beroperasi

  • Bagikan

TANA TORAJA, – || Jurnaltivi.com || Wings Air melakukan penerbangan perdana pesawat komersil dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros dan mendarat di Bandar Udara Toraja, Jumat (4/9/2020).

Capten Wahyu Widodo Pilot membawa puluhan penumpang perdana, Wings Air pesawat ATR 72-600 melakukan lepas landas pukul 9.53 wita dari Bandara Hasanuddin dan mendarat dengan mulus pukul 10.37 wita atau sekitar 50 menit.

Direktur Operasional Lion Air Group, Capt. Fitzgerald Juliaan kepada awak media mengapresiasi tindakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang mampu bekerja sama dengan Lion Group.

Dijelaskan pula Fitzgerald bahwa pada tahap awal ini, Wings Air menyediakan layanan dengan frekuensi terbang empat (4) kali dalam seminggu setiap
Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu. Wings Air nomor penerbangan IW-1330 memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 09.35 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Toraja pada 10.35 WITA.

“Dengan ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat, Wings Air optimis dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan transportasi udara bagi seluruh Masyarakat Toraja” ucap Fitzgerald.

Lebih lanjut Fitzgerald mengatakan untuk melakukan perjalanan transportasi udara terutama dalam menggunakan Lion Air tidak perlu kuatir karena layanan pihaknya tetap mengutamakan dan memenuhi unsur – unsur keselamatan, keamanan serta pelaksanaan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

“Untuk penerbangan udara khususnya Lion Air ini, aman terutama dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 karena dari pabrikannya sendiri ATR ini sudah dilengkapi dengan sistim sirkulasi udara yang menjamin ketersediaan udara yang bersih” pungkas Fitzgerald.

Sementara Kepala Bandar Udara Toraja, Rasidin mengharapkan penerbangan udara yang 4 kali seminggu itu jika memungkinkan dapat beroperasi setiap harinya dengan diharapkan adanya partisipasi dan dukungan dari masyarakat Toraja untuk menggunakan transportasi udara yang sangat safety ini.

Untuk jadwal peresmian, Rasidin mengatakan “sampai saat ini belum ada penentuan jadwal tetapi informasi yang kami dapatkan Toraja akan tetap jadi titik peresmian Bandar Udara Toraja ini.” (Febry/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *