Satgas Kembali Mengumumkan 2 Pasien Positif Covid-19, Warga Diminta Tidak Panik Dan Tetap Taat Prokes

0
1209

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, kembali mengumumkan penambahan dua warga terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 21 Desember 2020.

Rincian Pasien sebagai berikut:

Pasien 137: [ 65 Thn ] [ Tallunglipu ] [ dengan Tanpa Gejala (asimptomatic) ] [ PCR Lakipadada ]

Pasien 138: [ 29 Thn ] [ Paku, Kec. Denpina ] [ dengan Tanpa Gejala (asimptomatic) ] [ PCR Lakipadada ]

Penelusuran dan pelacakan kemungkinan adanya Kontak Erat lainnya lebih lanjut tetap dilakukan oleh GTPP Covid-19 Pemkab Toraja Utara dengan tetap memantau perkembangan kondisi pasien sesuai dengan protap penanganan Covid-19.

Dengan adanya penambahan pasien per tanggal 21 Desember 2020, maka keseluruhan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara kini berjumlah 138 orang dengan rincian sebagai berikut :

SEMBUH : 94

RAWAT : 10

ISOLASI : 26

MENINGGAL : 8

Dengan meningkatnya pasien terkonfirmasi positif covid-19, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menghimbau masyarakat Toraja Utara untuk tetap tenang. Hal tersebut dikemukakan Kalatiku Paembonan saat ditemui di kantor gabungan dinas marante, Selasa (22/12/2020).

Ket Foto : Kalatiku Paembonan Bupati Toraja Utara

“Sesungguhnya penularan covid 19 di Torut saat ini akibat aktivitas warga dari luar Toraja Torut atau warga Torut yang keluar Toraja yang tidak waspada sehingga tertular covid 19 lalu menjangkiti keluarganya di Toraja Utara. Jadi sejatinya pandemi covid 19 di Toraja Utara berasal dari luar Toraja. Terang Kalatiku.

Menanggapi keresahan warga, Kalatiku menghimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada terhadap warga masyarakat yang datang dari luar Toraja Utara maupun mereka yang keluar dari Toraja dan kembali ke Toraja.

“Hal ini harus tetap diwaspadai dengan cara tetap melaksakan protokol kesehatan secara ketat, Dengan menjadikan penggunaan masker sebagai budaya baru, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Tutup Kalatiku.(Joni/JTV)

 

LEAVE A REPLY