Universitas Andi Djemma Palopo, Teken MOU Dengan Pemkab Toraja Utara

0
287

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Universitas Andi Djemma Palopo menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Toraja Utara, dalam penyelenggaran peningkatan tri dharma perguruan tinggi.

Momen kerjasama tersebut digelar di ruang kerja Bupati Toraja Utara Bukit Marante, Selasa,16 februari 2021, dimana rombongan Rektor Universitas Andi Djemma Palopa diterima langsung oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, didampingi Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, Kepala Inspektorat Yermia, Plt Asisten II Kornelia Untung Seru, Kadis Kominfo Yakub Pongsendana, dan Staf khusus Bupati Aloisyus Lande.

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara mengatakan, “kunjungan ini merupakan sebuah penghormatan, dimana Universitas Andi Djemma Palopa membangun kerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan, dengan membuka jurusan Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu politik. Kata Kalatiku.

“Kita akan umumkan terutama kepada anak SMA kelas tiga saat ini, kita akan uji coba  satu kelas untuk Fakultas Hukum dan satu kelas untuk Fakultas Sospol, status akreditas B, dengan tenaga dosen tamatan S 2. Kami juga sungguh senang atas kerjasama ini dalam hal pengembangan SDM, karena tenaga pengajar telah tersedia tinggal dikoordinasikan, Tutup kalatiku mengahiri sambutannya.

Sementara pimpinan rombongan Rektor Universitas Andi Djemma Palopo Marsus Suti dalam sambutannya mengatakan, “saya sangat berterima kasih atas respon yang berjalan baik karena kita yakin bahwa Toraja Utara sangat menghargai pendidikan.

“Torut lebih dahulu maju pendidikannya, kiranya bapak Bupati akan lebih memikirkan SDM terutama di Universitas Kristen Indonesia Toraja, yang akan bekerjasama dengan Universitas Andi Djemma  Palopo pada Fakultas Hukum dan Fakultas Sospol, dengan SDM dosen yang mempunyai kompetensi masing-masing. Terang Marsus Suti.

Usai sambutan acara kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan kerjasama, yang dituangkan dalam nota kesepahaman ( MoU) No 067/UM.18/023/II/2021 dan  No.01/NKB/II/2021, yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Andi Djemma Polopo, Bupati Toraja Utara, Seketaris Daerah Toraja Utara.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Sospol Andi Djemma Kasmad Kamal, Dekan Fakultas Hukum Andi Djemma Andi Takdir D, Ketua LPPM Fakultas Sospol Sukriming Sapareng. (Joni/JTV)

LEAVE A REPLY