Sosialisasi Kampung Tangguh Bersinar, Kasat Narkoba Polres Tator : Rehabilitasi Gratis Bagi Pengguna Narkotika

0
276

TANA TORAJA, – || Jurnaltivi.com || Polres Tana Toraja melalui Sat Res Narkoba mensosialisasikan sebuah program terobosan 100 Hari Kerja Kapolri  menyelamatkan anak bangsa dari bahaya Narkotika, yaitu Program Kampung Tangguh Bersinar, Kampung Tangguh Bersih Tanpa Narkoba. Kamis (25/03/2021).

Kasat Res Narkoba Polres Tana Toraja AKP. Abner Sitorus yang di temui diruang kerjanya, menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sedang menggalakkan sosialisasi Kampung Tangguh Bersinar.

“Apa Itu Kampung Tangguh Bersinar ? kampung Tangguh Bersinar adalah Kampung Tangguh Bersih Tanpa Narkoba, yang didalamnya berisi program rehabilitasi gratis yang di berikan kepada mereka yang terjebak dalam penggunaan narkoba dan berkeinginan untuk lepas dari cengkeraman ” barang maut” tersebut “. Sebut Abner Sitorus awali keterangannya.

Abner sebutkan lebih lanjut, program rehabilitasi gratis ini bertujuan untuk menyelamatkan warga khususnya generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba.

“Rehabilitasinya gratis, tidak dipungut biaya, bagi mereka yang saat ini sedang terjerat dalam penggunaan Narkoba dan ingin menghentikan kecanduannya, silahkan datang ke kami, kami jaminkan tidak ada proses hukum atasnya, dan identitasnya kami jaga kerahasiaannya “. Kata Abner optimis.

Sosialisasi Rehabilitasi gratis bagi pengguna narkoba, kata Abner Sitorus, sedang di galakkan dengan melebarkan sosialisasi hingga ke Lembang Lembang.

“Iya, untuk sosialisasinya, kami menggandeng Sat Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polsek Jajaran, dan aparat Lembang setempat, hari ini (25/03) kami sosialisasikan Kampung Tangguh Bersinar di Lembang Lea Kec. Makale, dan Lembang Saluallo, Kec. Sangalla Selatan “. Ujarnya.

Abner Sitorus ungkapkan bahwa Program Kampung Tangguh Bersinar di laksanakan dengan bekerjasama dengan  BNN Kab. Tana Toraja , dan menggandeng Sat Binmas untuk memberdayakan Banua Ewako yang sdh terbentuk.

“Kerjasama dengan BNN Kita bangun untuk merealisasikan Program Rehabilitasi Gratis ini, kita berharap kepada mereka yang saat ini dalam cengkeraman Narkoba agar dengan kesadaran sendiri untuk mengikuti rehabilitasi, di dalam rehabilitasi, mereka akan diberikan pelatihan pelatihan keterampilan yang akan bermanfaat bagi masa depan mereka sendiri, ini sangat bermanfaat “. Harap Abner.

Mengutip kata filosofi Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, disetiap kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukannya, yang menyebutkan bahwa Hadirkanlah Negara Dalam Setiap Kondisi Sosial Yang Terjadi Di tengah Masyarakat, Kehadiran Anggota Polri Ditengah Masyarakat Merupakan Implementasi Kehadiran Negara Di Tengah Masyarakat.

“Iya betul sekali, itu pedoman kami, berbagai cara sudah kita lakukan untuk memberantas peredaran Narkoba di Tana Toraja, dan kali ini kami hadirkan negara melalui Program Kampung Tangguh Bersinar, Kampung Tangguh Bersih Tanpa Narkoba, kita inginkan masyarakat dari perkotaan hingga ke pelosok pelosok pedesaan / Lembang di Tana Toraja bersih dari penyalahgunaan Narkoba, Ayo Rehab, Ayo Kita Sehat, Hidup Sehat Tanpa Narkoba “. Tutur Abner Sitorus.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.

LEAVE A REPLY