Ini Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tator

  • Bagikan

TANA TORAJA, – || Jurnaltivi.com || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja (Tator) gelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tator, di Grand Hotel Metro Permai, Makale. Kamis (25/9/2020).

Ketua KPU Tator, Risal Randa sebelum membuka rapat pleno, dalam sambutannya mengatakan bahwa pengundian nomor urut bertujuan untuk pasangan calon (paslon) dalam menyusun paslon menjadi peserta Bupati dan Wakil Bupati Tator.

Dijelaskan Risal bahwa pengundian nomor bagi paslon berguna untuk nama dan nomor urut yang dapat di gunakan berkampanye, sedangkan nomor urut bagi KPU menjadi dasar dalam menyiapkan logistik pemilihan sekaligus mensosialisasikan paslon pada masyarakat.

“Setelah pengundian nomor urut, diharapkan agar pilkada ke depan dapat berjalan dengan baik terutama dalam pandemi covid-19, agar pesta demokrasi ini tidak menjadi klaster terbaru tetapi menjadi momentum untuk menerapkan protokol kesehatan” pungkas Risal.

Tiga Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tator telah resmi mengambil nomor urut pada Pilkada Serentak Lanjutan 2020, 9 Desember 2020 mendatang.

Pada proses pertama sebelum dilakukan pencabutan nomor urut, dilakukan pengambilan nomor oleh Calon Wakil Bupati di awal dimana Jhon mengambil nomor 5 untuk Calon Bupati pengambilan nomor urut pertama, Calon Wakil Bupati Zadrak mengambil nomor 8 untuk Calon Bupati pengambilan nomor urut kedua, dan Victor mengambil nomor 10 untuk Calon Bupati pengambilan nomor urut ketiga.

Setelah melakukan pengambilan nomor susunan untuk pengambilan nomor urut, maka paslon Theo-Zadrak mendapat nomor urut 1, paslon Nico-Victor nomor urut 2 dan paslon Albert-Jhon nomor urut 3.(Febry/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *