Didampingi Petugas Pam OPS Lilin, Tim Mobile Covid-19 Tator Temukan 5 Warga Reaktif Saat Melakukan Pemeriksaan di Salubarani

0
1157

TANA TORAJA, – || Jurnaltivi.com || Tim Mobile Covid-19 yang belum lama ini di launching oleh Bupati dan Kapolres Tana Toraja, Rabu 30 Desemeber 2020 melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap pengendara yang melintas masuk diwilayah Salubarani perbatasan Kabupaten Enrekang dengan Tana Toraja.

Tim Mobile Covid-19 yang dipimpin DR. Mardaria Patioran, didampingi Padal Pam Iptu Yohanes Mundu,  merupakan tim gabungan yang terdiri dari personil polri sebanyak 10 orang, 3 orang personil TNI dan 5 orang dari dinas kesehatan Kabupaten Tana Toraja melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintas masuk ke tana toraja.

Dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan sejumlah pengendara yang tidak memiliki keterangan rapid test, karena tak memiliki keterangan sehat dan rapid test, pengendara itu kemudian dirapid test oleh tim mobile Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, di perbatasan salubarani.

Nonton Juga : BERITA VIDEO : BERSAMA KAPOLRES, BUPATI TANA TORAJA LAUNCHING MOBILE COVID-19, 12 UNIT KENDARAAN SIAP JEMPUT PASIEN

Dari hasil rapid test yang dilakukan oleh tim mobile covid-19 tana toraja, terdapat 5 orang dinyatakan reaktif, terdiri dari 3 orang dari luar provinsi sulawesi selatan, 2 orang dari tana toraja, langsung ditindak lanjuti satgas covid-19 tana toraja untuk pengambilan swab, sementara 13 orang lainnya dinyatakan non reaktif.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Editor    : Joni

LEAVE A REPLY