Pakai Lipa Sabbe, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Baju Bodoa Dilantik Di istana Karaeng Marusu

MAROS, – || Jurnaltivi.com || Pengurus Karang Taruna Kelurahan Baju Bodoa dilantik di istana Karaeng Marusu, Balla Lompoa Kassi Kebo dengan disaksikan puluhan raja dan pemerhati budaya dari berbagai daerah Selawesi Selatan, Sabtu Malam (27/3)

Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Muhammad Agus Bj didampingi oleh Badaraddin Karang Latte dan Ahmad Hatta selaku Bidang seni dan Budaya Karang Taruna Maros menyampaikan bahwa salah satu fungsi karang Taruna adalah melestarikan dan menjaga budaya dan kearifan lokal, saat ini di era modernitas dan digital kebebasan informasi yang bersumber dari luar negeri memberikan hegemoni budaya luar negeri yang akan mengikis budaya lokal

“Olehnya itu kami merasa terhormat diberi ruang oleh Karaeng Marusu menyaksikan prosesi budaya Katto Bokko sehingga mendekatkan pahaman terhadap nilai-nilai kerarifan lokal yang dilakukan leluhur kita dulu, melestarikan budaya lokal adalah benteng pertahanan kita dalam menangkal budaya asing,” tuturnya Ahad (28/3)

Muhammad Agus Bj juga mengapresiasi pelestarian Budaya dan kearifan lokal tradisi Kakaraengan Marusu, ri Balla Lompoa Kassi Kebo, pelaksanaan perayaan Tradisi Katto Bokko dengan meria dan semarak rangkaian kegiatan.

“Sebuah kehormatan bagi Karang Taruna Kabupaten Maros, Kecamatan Maros Baru, Kelurahan Baju Bodoa dapat dilantik dan mendapatkan wejangan dari Ayahanda yang mulia pemangku adat kakaraengan Marusu, Drs. H. Abd. Waris Tajuddin Karaeng Sioja,”ungkapnya (Indra/JTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.