BERITA VIDEO : DATANGI KANTOR BUPATI TORUT, FORMAT MINTA OMBAS – DEDY SERIUS TANGANI COVID-19

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Sejumlah Mahasiswa yang menamakan diri Forum Mahasiswa Toraja Atau Format, jumat 23 juli 2021 mendatangi kantor bupati Toraja Utara, untuk berdialog dan mendorong beberapa program sebagai langka dalam mengawal pembangunan yang saat ini dipimpin Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong.

Dalam dialog yang dilaksanakan diaula bersama Wakil Bupati, pengurus FORMAT meminta pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk serius dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain meminta keseriusan pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19, mereka juga meminta pemerintahan OmBas – Dedy segera menginventarisasi serta mengumumkan secara transparan terkait asset daerah untuk mewujudkan penyelenggara pemerintah yang bersih bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Tak Hanya itu, Format juga meminta pelayanan publik yang bermutu, keadilan pembangunan, keadilan pendidikan, dan keadilan dalam pelayanan kesehatan, serta meminta pencabutan izin seluruh pertambangan yang sudah terbit.

Format juga mendesak agar aktivitas pembangunan PLTMH Ma’dong oleh PT.Nagata Dinamika dihentikan karena tidak memiliki dokumen lingkungan hidup dan izin lingkungan serta bertentangan Rencana Tataruang Wilayah Kabupaten Toraja Utara

Ketua Format dalam kesempatan tersebut meyampaikan bahwa, Kehadirannya dikantor bupati untuk dialog dan juga sebagai warning dan perhatian khusus kepada pemerintah kabupaten Toraja Utara untuk betul-betul serius dan berkomitmen serta konsisten mengarahkan kebijakan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat adil dan makmur.

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dalam dialog tersebut mengungkapkan bahwa pemerintah Toraja Utara tengah berupaya menekan penyebaran covid-19 dengan kembali mengaktifkan posko di setiap lembang kelurahan dan kecamatan.

Lebih Lanjut Wakil Bupati, mengatakan bahwa pemerintah toraja utara berkomitmen dan konsisten dalam menjalankan ekonomi berkelanjutan dan tidak membuka ruang sedikit pun terhadap industri pertambangan dan bahkan telah memerintahkan tambang galian C yang beroperasi di toraja utara untuk ditutup.(AG/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *