banner 728x250

BERITA VIDEO : SERING MENJADI TITIK KEMACETAN, JEMBATAN KEMBAR MALANGO’ SEGERA DIBANGUN PEMERINTAH

  • Bagikan
banner 468x60

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Sering menjadi titik kemacetan, jembatan malango’ di kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, segera dibangun Pemerintah Daerah.

Hal tersebut disampaikan bupati toraja utara, Yohanis Bassang, saat memimpin rapat koordinasi di ruang pola kantor gabungan dinas marante, senin 26 juni 2021.

banner 336x280

Dalam rapat tersebut, ombas sapaan akrab bupati toraja utara meminta stokeholder terkait, mulai dari camat, lurah, pertanahan, dan dinas PUPR agar segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa pembangunan jembatan kembar malango’merupakan program super prioritas agar kemacetan di sekitar malango’ dapat diatasi.

Ombas menjelaskan, setelah sosialisasi akan memanggil stokeholder terkait untuk menilai dengan benar berapa harga tanah dan rumah yang terkena imbas pembangunan jembatan kembar, sehingga pemerintah dapat mengganti untung.

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menuturkan, pentingnya pembangunan jembatan malango’ demi keselamatan pengguna jalan dan kelancaran berlalu lintas.

Selain itu, frederik victor palimbong mengatakan bahwa jembatan malango’ sudah perlu dibenahi, mengingat usia jembatan sudah tua dan bisa membahayakan masyarakat terutama yang melintas disekitar jembatan malango’.

Diketahui, pembangunan jembatan kembar malango’ akan dikerjakan oleh pemerintah provinsi sulawesi selatan, sementara pemerintah daerah kabupaten toraja utara hanya sampai pada pembebasan lahan. (Joni/JTV)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *