BERITA VIDEO : MAJUKAN PENDIDIKAN DI TORAJA, ANGGOTA DPR RI EVA STEVANY RATABA SALURKAN BANTUAN PIP MELALUI JALUR ASPIRASI

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Ditengah penyebaran covid-19 yang terus mengalami peningkatan, tidak menghalangi niat Eva Stevany Rataba, anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem. untuk memperjuangkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui jalur aspirasi, Eva Stevany Rabata, memberikan bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong diruang kerjannya, Jumat 30 Juli 2021.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong yang menerima kedatangan Eva Stevany Rataba mengucapkan terima kasih atas bantuan Program Indonesia Pintar kepada Pemkab Toraja Utara, selain itu, Fredirik Victor Palimbong berharap bantuan PIP melalui jalur asprasi bisa menjadi berkat untuk kabupaten toraja utara terkhusus pada dunia pendidikan.

Sementara Eva Stevany Rataba atas nama Anggota DPR RI dan secara pribadi juga berterima kasih atas penyambutan hangat dari Pemkab Toraja Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Eva Stevany Rataba yang selalu tampil enerjik menyampaikan, bahwa penyalurkan bantuan melalui jalur aspirasi Program Indonesia Pintar atau PIP kepada siswa-siswi di Kabupaten Toraja Utara baik tingkat SD, SMP dan SLTA Sederajat, merupakan perhatiannya untuk memajukan pendidikan di toraja.

Diketahui, pada tahun 2020 bantuan PIP sebanyak 23 ribu, namun di tahun 2021 turun menjadi 10 ribu lebih yang terbagi menjadi tiga SK yaitu, SK pemberian sebanyak 5.021 siswa, SK Nominasi sebanyak 4.541 total 9.562 untuk SK Reject 3.845 siswa, oleh karena itu di himbau kepada Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah untuk senantiasa mengupdate data dapodiknya karena ini menjadi acuan untuk pengusulan data PIP. Ungkap Eva Stevany Rataba saat berdiskusi dengan wakil bupati toraja utara feredrik victor palimbong.

Lebih lanjut, Eva Stevany Rataba menyampaikan, bahwa selain PIP, dirinya tengah mengupayakan bantuan bangunan Perpustakaan di tahun 2023 mendatang, sehingga diharapkan pemda menyiapkan tanah hibah untuk membangun bangunan tersebut.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, hadir anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara dari Fraksi Nasdem, Harun Rante Lembang bersama Erni Denma Pali, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara, Yermia T.M Marewa. (Widian/Joni/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *