BERITA VIDEO : TERIMA PENGHARGAAN DARI OJK, WABUB TORUT AJAK MASYARAKAT MANFAATKAN JASA KEUANGAN

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Opening Ceremony Toraja Highland Festival yang dipusatkan di aula Hotel Misiliana, Senin 4 oktober 2021, dengan mengusung tema Sinergitas Antarlini Membangun Pariwisata Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional’ berlangsung meriah dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menerima dua penghargaan sekaligus yang diserahkan langsung oleh Direktur Departemen Statistik Bank Indonesia, Fadjar Majardi dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua Muh. Nurdin Subandi.

Tonton Juga Video : https://jurnaltivi.com/2021/09/30/berita-video-tingkatkan-ekonomi-melalui-sektor-pariwisata-pemkab-toraja-utara-gelar-highland-festival/

Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong dan Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual mengatakan, bahwa tingkat kematian akibat terpapar covid-19 di toraja utara saat ini nol, dan perkembangan kesembuhan progress cukup tinggi sehingga kegiatan masyarakat dapat dilaksanakan”.

Yohanis Bassang juga menyebut, pemutusan mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di toraja utara sesuai anjuran Pemerintah Pusat, dan dengan adanya vaksinasi massal yang membantu pemerintah menurunkan penyebaran Covid-19″.

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong kepada sejumlah awak media mengatakan, bahwa dengan adanya Toraja Highland Festival dapat dimanfaatkan masyarakat dan pelaku UMKM untuk memperkenalkan adat, budaya dan pariwisata, sehingga wisatawan dapat hadir menyaksikan keunikan yang dimiliki Toraja Utara”.

Selain itu, Dedy sapaan akrap wakil bupati toraja utara juga berharap, dengan adanya Toraja Highland Festival dapat mendongkrak perekonomian UMKM, sekaligus dapat membantu menggairahkan kembali pariwisata di Toraja Utara. (Agung/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *