Berita Video : Tingkatkan Ekonomi Melalui Sektor Pariwisata, Pemkab Toraja Utara Gelar Highland Festival

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Dalam rangka memulihkan ekonomi pada sektor pariwisata, Masyarakat Sadar Wisata dan Geopark Toraja bekerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemda Toraja Utara pada tanggal 4 sampai dengan 10 oktober 2021 mendatang akan menggelar Highland festival.

Event yang baru pertama kali akan digelar diwilayah kabupaten toraja utara tersebut, rencananya akan menampilkan sejumlah kegiatan lokal berupa lomba foto wisata, lomba musik dan tari tradisional, serta lomba flog wisata, hal tersebut dikemukakan wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong saat melakukan pres konfres di kantor gabungan dinas marante selasa 28 september 2021 lalu.

Dalam konfrensi pers tersebut Frederik Victor Palimbong mengatakan, bahwa highland festival merupakan event baru yang akan mengumpulkan para pelaku UNKM yang berkaitan dengan dunia pariwisata, agar toraja utara sebagai daerah tujuan wisata bisa kembali bangkit dalam pemulihan ekonomi.

Dedy sapaan akrab wakil bupati toraja utara berharap, dalam kegiatan tersebut panitia betul-betul mempersiapkan diri, agar acara yang diselenggarakan berjalan dengan baik, serta melibatkan media masa dalam mempublikasikan kegiatan sehingga tercapai output dan outcom, sehingga Pariwisata memberikan dampak perekonomian bagi UMKM.

Sementara Ketua MASATA Toraja Utara, Damayanti menjelaskan, bahwa Highland Festival tersebut diinisiasi oleh Masyarakat Sadar Wisata Toraja Utara dan Geopark Toraja bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemda Toraja Utara, berkolaborasi dengan pihak Bank Indonesia, Otoritas Jasa keuangan, BANK SulSelbar serta didukung sejumlah bank lainnya seperti Bank Papua, BANK Mandiri, BANK BNI, signal TV, Mayor, Traveling, dan foto Toraja.

Damayanti juga menjelaskan bahwa kegiatan Highland Festival bertujuan untuk membangkitkan kembali pariwisata Toraja dengan melibatkan masyarakat dari berbagai lembang sebagai motor penggerak utama pertumbuhan dalam upaya pemulihan ekonomi pasca covid 19.

Walau bertujuan untuk memulihkan ekonomi kerakyatan pada sektor pariwisata, panitia festival masih akan melakukan pembatasan penonton sebab toraja utara saat ini masih memberlakukan PPKM level 2.(Agung/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *