BERITA VIDEO : RAMAIKAN TORAJA HIGHLAND FESTIVAL, PELAKU UMKM DI LAPANGAN BHAKTI PAJANG SEJUMLAH SOUVENIR KHAS TORAJA

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan inovasi dalam membangkitkan ekonomi terutama pada sektor Pariwisata, sebab dimasa Pandemi covid-19 sejumlah kegiatan masyarakat dibatasi sehingga membuat perputaran ekonomi melemah.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah pusat maupun Daerah terus berkolaberasi manyeimbangkan penanganan pandemi dengan menggerakkan roda perekonomian melalui sektor pariwisata yang kemudian dikemas dalam acara Toraja Highland Festival.

Tonton Juga : https://jurnaltivi.com/2021/10/06/berita-video-terima-penghargaan-dari-ojk-wabub-torut-ajak-masyarakat-manfaatkan-jasa-keuangan/

Kegiatan Tersebut bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi dimasa pandemi dengan membuat kegiatan yang mempunyai daya tarik agar obyek wisata ditoraja utara bisa kembali ramai dikunjungi wisatawan, sehingga pelaku UMKM yang ada disekitar obyek wisata bisa kembali bangkit.

Toraja Highland Festival yang digelar mulai tanggal 4 hingga 10 oktober 2021 dilapangan bhakti kota rantepao. menampilkan sejumlah kerajinan tangan yang merupakan produk andalan yang dapat memberikan peluang bagi UMKM untuk menjajakan produknya.

Tonton Juga : https://jurnaltivi.com/2021/09/30/berita-video-tingkatkan-ekonomi-melalui-sektor-pariwisata-pemkab-toraja-utara-gelar-highland-festival/

Hal ini diharapkan tidak hanya memulihkan UMKM tapi juga dapat memulihkan ekonomi pada sektor Pariwisata Toraja utara yang sempat lumpuh karena ditutup akibat tingginya kasus penularan covid-19 yang terjadi beberapa bulan lalu. (Agung/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *