BERITA VIDEO : DIANGGAP BEKERJA TAK MAKSIMAL, DPRD HEARING SATGAS COVID-19 TORAJA UTARA

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Komisi I DPRD Kabupaten Toraja Utara, memanggil Satgas Covid-19 untuk rapat dengar pendapat terkait perkembangan kasus terkonfirmasi positif yang semakin meningkat, di ruang kantor DPRD toraja utara, Kamis 29 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut, para wakil rakyat mempertanyakan kesigapan Satgas untuk menangani lonjakan kasus, serta hasil dari tindak lanjut monitoring Posko Satgas di Kelurahan dan Lembang, yang dinilai DPRD masih kurang optimal.

Rapat tersebut dihadiri langsung Nober Rante Siama selaku Ketua DPRD Toraja Utara, Herman Pabesak Ketua Komisi 1, Stefanus Sarese selaku anggota Komisi 1 DPRD Toraja Utara, Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare’, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Jubir Satgas Covid-19, dan 21 Camat se Toraja Utara.

Dalam rapat itu, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama, sangat menyayangkan kinerja Pemda bersama Satgas Covid-19 yang dinilai tidak bekerja sesuai yang di amanahkan Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Sementara, Ketua Komisi 1 DPRD Toraja Utara, Herman Pabesak, dalam penyampaiannya juga menyoroti kerja Satgas Covid-19 di tingkat Kelurahan dan Lembang dimana itu diketahui setelah dilakukan monitoring ke 2 posko Satgas Covid-19.

Melalui rapat tersebut diketahui, adanya 1 pasien Covid-19 yang sementara Isolasi Mandiri di kecamatan Tikala, meninggal dunia karena bunuh diri.

Dalam penjelasan dokter Yuspin selaku Jubir Satgas Covid-19 Toraja Utara, mengatakan, pada hari Selasa 27 Juli 2021 ada 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, 1 diantaranya meninggal dunia karena bunuh diri saat isolasi mandiri.(Widian/Joni/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *