Wow…! Perusda Pasangkayu Bergerak Targetkan Peningkatan PAD

  • Bagikan

PASANGKAYU, – || Jurnaltivi.com || Dalam meningkatkan ekonomi ditengah penyebaran pandemi covid-19, Perusda atau Perusahan Daerah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan gebrakan dengan menjalin kerjasa dengan PT Sumber Citra Lestari Sentosa dan PT Hodo Elnusa Jaya Mineral.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepakatan yang ditanda tangani diruang pola kantor Bupati Pasangkayu senin, 27 september 2021, dan disaksikan langsung oleh Yaumil Ambo Djiwa Bupati Pasangkayu, dan Wakil Ketua Satu DPRD Pasangkau Arfandi Yaumil.

Direktur Utaman Perusda Pasangkayu, Andi Tahmi kepada sejumlah awak media menjelaskan, bahwa konsep yang direncanakan adalah kembali mengaktifkan rumah produksi milik dinas pertanian yang pernah membuat krupuk tortila ikan.

Selain itu, Andi Tahmi juga meyampaikan, bahwa penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT Sumber Citra Lestari Sentosa dan PT Hodo Elnusa Jaya Mineral, akan melakukan eksport bungkil sebanyak 3.500 ton perbulan.

Andi Tahmi berharap agar pemerintah daerah tetap mensupport perusda dalam pengembangan usaha yang telah dikonsep dengan baik, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Sementara Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa mengungkapkan, bahwa dengan hadirnya PT Sumber Citra Lestari Sentosa dan PT Hodo Elnusa Jaya Mineral dalam ikut serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi di kabupaten pasangkayu dapat memberikan dampak positif.

Selain itu, Yaumil mengungkapkan rasa terima kasih kepada kedua perusahan dan juga kepada direktur utama perusda pasangkayu, atas kerja sama dan gebrakan yang dibagun dengan konsep membangkitkan ekonomi melalui export bungkil sebanyak 3.500 ton perbulan. (Roy/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *