Panen Padi Meningkat, Bupati Konawe Apresiasi Inovasi Petani Desa Ahuwatu Pondidaha

  • Bagikan

KONAWE, – || Jurnaltivi.com || Ditengah merebaknya wabah virus Corona atau yang lebih dikenal dengan sebutan Covid-19, membuat petani di Desa Ahuwatu terus berinovasi untuk menjaga ketahanan pangan dengan cara bercocok tanam.

Bupati Konawe, Kerry Konggoasa yang hadir dalam panen raya yang dilaksanakan masyarakat, sesaat setelah melakukan pemotongan nasi tumpeng, mengapresiasi semangat petani di Desa Ahuwatu, Kecamatan Wamengguduku Barat.

“Untuk mempertahankan kedaulatan pangan Pemerintah memberi perhatian penuh terhadap petani melalui penyaluran bantuan bibit secara gratis dan bantuan berupa mesin pertanian. terang Kerry.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah petani berharap, wabah covid-19 segera berlalu, sehingga panen raya diatas lokasi kurang lebih 35 hektar menjelang akhir tahun, bisa kembali membangkitkan ekonomi ditengah masyarakat terutama bagi petani.

Petani berharap ada perhatian kusus dari pemerintah terutama dinas pertanian, sebab serangan hama cukup tinggi, petani juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan pasokan air, walau begitu, hasil panen menurut warga masih cukup baik.

Sementara kadis pertanian dalam berbagai kesempatan juga meminta agar produksi pertanian tetap berjalan, bahkan digenjot hingga berlipat-lipat. Apalagi, sektor ini memiliki potensi yang sangat besar dalam menumbuhkan ekonomi nasional.

“Adanya musibah wabah virus Covid-19 ini tidak boleh membuat aktivitas pertanian berhenti. Dinas pertanian akan terus optimalkan SDM untuk menggenjot produksi katanya.

Semoga wabah covid-19 cepat berlalu, agar petani semakin semangat lagi dalam bercocok tanam. Mari kita buktikan dengan optimisme bahwa Indonesia akan terus maju dengan dukungan petani. tutup kadis pertanian. (Juharni/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *