Demo Tuntut Pembangunan Asrama, IPPMIK Terlibat Aksi Dorong Dengan Polisi di Depan Kantor DPRD Konawe

0
136

KONAWE, – || Jurnaltivi.com || Merasa di anak tirikan, puluhan mahasiswa Konawe dan kendari, senin 9 November 2020, melakukan aksi demo didepan kantor DPRD Kabupaten Konawe, menuntut pembangunan asrama.

Dengan dikawal ketat pihak kepolisian dari polres Konawe, para mahasiswa secara bergantian berorasi meminta pemerintah untuk segera membangun asrama sebagai wujud dan kepedulian pemerintah dalam mendukung kemajuan pendidikan.

Muhammad Arjuna selaku korlap mengatakan,  “pembangunan gedung asrama mahasiswa dan pelajar konawe sampai saat ini belum ada releasasi.

“Kami kecewa  tidak ada kejelasan dan hanya di janji janji, sementara di gedung DPRD justru ada pembagunan fisik. Tegas Arjuna dalam orasinya.

Karena merasa tak dihiraukan, massa aksi yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK) pun kemudian mendirikan tenda dan mengancam akan tidur diteras kantor DPRD sebagai wujud aksi protes, terhadap pemerintah yang tak kunjung mendirikan asrama.

Sementara Wakil Ketua DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani yang menemui massa aksi  mengatakan, anggaran tahun 2020 tidak dapat direalisasikan  sebab  anggaran dikikis, akibat pandemi COVID-19. Dan Tahun 2021 akan kembali dianggarkan”, tegas Wakil Ketua DPRD Konawe.

Walau sempat  terlibat aksi saling dorong dengan pihak kepolisian, namun aksi tersebut berjalan damai. (Juharni/JTV)

LEAVE A REPLY