Penyebaran Covid-19 Meningkat, Sat Pol PP Toraja Utara Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Titik

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Kasus Terkonfirmasi positif covid-19 terus meningkat, membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Kabupaten Toraja Utara kembali turun ke jalan melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil damkar.

Selain peyemprotan disinfektan, Tim GTPP Covid-19 Toraja Utara juga mensosialisaskian penerapan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Mobil damkar yang menggunakan pengeras suara sejak senin hingga  Selasa, 8 Desember 2020, kembali keliling Kota Rantepao untuk melakukan sosialisasi dan mengigatkan masyarakat agar menaati dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Dikutip dari Media Kareba-toraja.com Pelaksana tugas Kepala Satpol PP dan Damkar Toraja Utara, Rianto Yusuf, yang mengatakan, “berdasarkan hasil rapat Pemkab Toraja Utara dengan GTPP Covid-19 Toraja Utara, yang dipimpin Bupati, Kalatiku Paembonan, pada Senin, 7 Desember 2020, diputuskan bahwa GTPP perlu mengintensifkan kembali himbauan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan poros serta  fasilitas umum.

“Sosialisasi dan penyemprotan akan intensif dilakukan sampai tidak ada lagi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Toraja Utara,” tegas Rianto.

Peningkatan kasus positif Covid-19 di Toraja Utara dalam dua pekan terakhir mengalami peningkatan,  bahkan dalam sehari ada 10 dan 7 kasus yang ditemukan.

Dari data GTPP Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, hingga Senin, 7 Desember 2020, jumlah warga yang terpapar virus Corona sudah mencapai 86 orang.

Dari jumlah tersebut, 51 orang diantaranya dinyatakan sembuh. 8 orang lainnya masih menjalani perawatan secara intensif. Sementara 22 orang lainnya melakukan isolasi, serta 5 orang dikabarkan meninggal dunia.(Joni/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *