Pastikan Personil Bebas Narkoba, Propam Polres Toraja Utara Lakukan Tes Urine di Polsek

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Polres Toraja Utara melalui Kasi Propam IPTU Armin, didampingi KBO SAT Narkoba IPDA Ahmad B Tangko, Kasiwas IPDA Kori Sule T. Payung, Rabu (17/02/21) melaksanakan pemeriksaan tes urine terhadap seluruh personel Polsek sanggalangi.

Pemeriksaan tes urin tersebut dilakukan sesuai dengan Telegram Kadiv Propam Mabes Polri Nomor : ST/116/I/HUK.7.1./2021 Tertanggal  25 Januari Tahun 2021.

Kasi Propam Polres Toraja Utara IPTU Armin saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa test urine mendadak yang dilaksanakan oleh personil propam polres toraja utara seperti pada hari ini di lingkungan polsek sanggalangi, adalah upaya Propam Polres Toraja Utara dalam memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan Polri.

“Kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri juga masih terjadi di tahun 2020 hingga tahun 2021, oleh karena itu menjadi catatan khusus bagi kami” Ucap Kasi Propam Polres Toraja Utara.

Sementara Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, yang ditemui ditempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personil propam polres toraja utara adalah atensi Polri, Terutama dalam upaya transformasi Polri menuju Presisi (Prediktif, Responbilitas, Transrapansi, Berkeadilan).

“Tidak ada toleransi untuk kasus narkoba bagi personil Polri yang terlibat kasus narkoba hanya ada dua pilihan, pidana atau pecat, Kapolri sangat berkomitmen untuk berantas kasus-kasus narkoba,” Tegas Kapolres Toraja Utara.

Dari hasil tes urine yang dilaksanakan oleh Propam Polres Toraja Utara terhadap personil polsek sanggalangi berjumlah enam belas orang seluruhnya negatif dan dinyatakan bebas narkoba.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Propam polres toraja utara di tiap tiap polsek jajaran polres toraja utara secara acak termasuk personil polres toraja utara.(Asri/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *