banner 728x250

BERITA VIDEO : FPAK KEMBALI MELAPORKAN DUGAAN KORUPSI PENGADAAN ALKES DI RSUD AKO KE KEJARI PASANGKAYU

  • Bagikan
banner 468x60

PASANGKAYU, – || Jurnaltivi.com || Temukan dugaan adanya rekayasa pengadaan Alat Kesehatan di RSUD pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Forum Pemuda Anti Korupsi datangi Kejaksaan Negeri Pasangkayu, pada hari senin 26 juli lalu.

Kedatangan Forum Pemuda Anti Korupsi ke kejaksaan, berdasarkan temuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP terkait selisih harga barang pembelian Alkes yang diduga dimanipulasi oleh empat perusahaan fiktif.

banner 336x280

Ketua FPAK Pasangkayu, Sahidin yang dikonfirmasi seusai melakukan pertemuan dengan pihak kejaksaan negeri pasangkayu mengatakan, bahwa kedatangannya ke-kejaksaan untuk memasukkan surat laporan dugaan korupsi pengadaan alkes di RSUD Pasangkayu.

Sahidin menjelaskan, dalam lampiran yang dilaporkan ke-kejaksaan berdasarkan hasil temuan BPKP, dimana temuan tersebut diketahui ada selisih anggaran sebesar dua miliar lebih dari nilai kontrak empat miliar lebih.

Sementara Direktur rumah sakit umum daerah pasangkayu Dokter Willy Patana yang dikonfirmasi membenarkan adanya temuan BPKP terkait pengadaan Alkes Ventilator 2020 di RSUD Pasangkayu.

Dokter Willy mengatakan, bahwa pada bulan Januari 2021, BPKP melakukan audit ternyata ada temuan yang sangat signifikan, dan pihak PT Inoha jaya lestari sebagai penyedia barang, tidak bisa mengelak karena sebelumnya telah membuat perjanjian siap mengembalikan kelebihan harga kontrak yang sudah disepakati.

Dikonfirmasi terkait empat perusahan yang diduga terlibat, Dokter Willy mengaku tak mengetahui soal itu.(Jamal/JTV)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *