SeKab Kabupaten Konawe Berharap, Proyek Fisik 2020 Selesai Tepat Waktu

0
88

KONAWE, – || Jurnaltivi.com || Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, minta pelaksana proyek fisik yang didanai oleh APBD maupun APBN di Kabupaten Konawe, pekerjaannya dipercepat agar bisa selesai tepat waktu.

“Kita tidak ingin terkena pinalti dari pusat akibat lambatnya penyelesaian proyek fisik, karena apabila sifatnya mandatory, anggarannya nanti dibebankan ke pemkab. Terang Ferdinand Sapan, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe.

Waktu yang sisa 1 bulan harus dimanfaatkan oleh para rekanan untuk menyelesaikan pekerjaan, agar penggunaan anggaran APBD perubahan bisa maksimal ataupun proyek mandatory dari dana transfer pusat, selesai tepat waktu harap sekap.

Ferdinand juga meminta kegiatan fisik yang didanai APBD Konawe agar dirampungkan sesuai deadline waktu yang sama. Sisa waktu di penghujung tahun 2020, segera disiasati pelaksana teknis untuk memaksimalkan serapan anggaran proyek fisik yang bersumber dari APBD-Perubahan. Tegasnya.

Selain itu Ferdinand mengingatkan para rekanan agar menambah tenaga kerja,  jam kerja, dan memastikan bahan material tersedia.

Ia yakin anggaran yang tersisa saat ini bisa terserap dengan baik, bila OPD tetap memastikan tugas dan fungsinya berjalan dengan baik. Sebab jika fokusnya hanya untuk menyerap anggaran, pada akhirnya orientasi tiap OPD hanya sekedar bagaimana cara menghabiskan uang yang ada. Ucap Ferdinand yang juga mantan Kepala BPKAD Konawe.

Sekarang anggaran berbasis kinerja, akan tetapi, harus mempertimbangkan seberapa besar input yang diberikan, berapa besar hasilnya, dan yang lebih penting manfaatnya. Kalau itu tidak ada, ngapain harus dipaksakan serapannya,” Tutup Ferdinand. (Arni/JTV)

LEAVE A REPLY