KPU Toraja Utara Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara gelar Rapat Pleno Terbuka terkait tahapan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Kepala Daerah, Rabu (16/12/2020).

Rekapitulasi tersebut digelar di Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara, Dihadiri oleh jajaran KPU Kabupaten Toraja Utara, Jajaran Bawaslu Kabupaten Toraja Utara, Kapolres Toraja Utara, Kasdim 1414 Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, saksi pasangan calon dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 21 kecamatan se Kabupaten Toraja Utara.

Bonie Freedom Ketua KPU Toraja Utara dalam sambutannya mengatakan,  dalam hal rekapitulasi, KPU mencocokkan data dalam formulir model D. Hasil rekap tingkat Kecamatan-KWK dengan data hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan yang tercantum dalam Sirekap.

“Rekapitulasi hasil penghitungan suara ini nantinya akan dijadikan dasar dalam penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih,” ungkapnya.

Selain itu, Bonie juga mengapresiasi kinerja pihak keamanan yang menjaga proses pelaksanaan pilkada yang kondusif di toraja utara.

“Terima kasih kepada pihak keamanan yang menjaga pelaksanaan pilkada hingga tetap kondusif dan aman. Terima kasih juga kepada rekan rekan media, yang terus mengikuti setiap tahapan yang berjalan di KPU. ungkap Bonie.

“Rekapitulasi ini sendiri dijadwalkan selesai hari ini,  setelah rekapitulasi tingkat kabupaten selesai, dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon pemenang Pilbup Toraja Utara 2020,” ungkapnya.(Joni/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *