Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Toraja Utara Terima Penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari BPKP

0
225

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Jelang akhir masa jabatan, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan kembali mendapat penghargaan dari lembaga negara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut.

Penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari Badan Pemeriksa Keuangan diserahkan langsung Kepala perwakilan BPKP Sulsel Arman Sahri Harahap kepada Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, di Kantor BPKP Perwakilan Sulawesi Selatan di Makassar, Jumat, 19/2/2021.

Diketahui, maturitas sistem pengendalian internal secara sederhana diartikan sebagai ukuran kualitas dari sistem pengendalian internal pada suatu organisasi. Semakin tinggi maturitasnya semakin baik pula kualitas sistem pengendalian internal organisas.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan seusai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih atas pendampingan BPKP, sehingga capaian toraja utara bisa berada pada level 3. Hal ini hasil dari upaya bersama jajaran Pemda melaksanakan Maturitas penyelenggaraan SPIP. Ucap Kalatiku.

“Penghargaan ini merupakan Penghargaan yang tertinggi bagi institusi pemerintahan tingkat kabupaten/kota karena itu, WTP yang di terima secara berturut-turut lima kali itu merupakan sebuah raihan prestasi dari jajaran Pemerintah Daerah Toraja Utara yang dibuktikan dengan penanganan sistem pengendalian pemerintahan setiap kali BPKP melakukan pemeriksaan. Terang Kalatiku.

Lebih lanjut Kalatiku Paembonan Mengatakan, substansi tentang penaganan internal dari pada sistem pengawasan itu betul betul ditelusuri dari tingkatan pertama pengenalan dari pada seluruh kegiatan- kegitan yang dilakukan Pemerintah Daerah Toraja Utara. “Tutupnya.

Pada penyerahan penghargaan Maturitas SPIP Level 3 oleh BPKP kepada Bupati Toraja Utara, turut hadir Inspektur Inspektorat Yermia TM Marewa, Kadis Pariwisata Yorry Lesewengen, Sekertaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Anugrah Y R.

Sumber : Diskominfo Pemkab Torut

Editor    : Joni

LEAVE A REPLY