Gandeng Jurnalis, Dinas Pariwisata Toraja Utara, Manfaatkan Digitalisasi Promosikan Objek Wisata

  • Bagikan

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  (Disparbud) Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar pelatihan digitalisasi pemasaran dan penjualan desa wisata.

Pelatihan yang melibatkan sejumlah Jurnalis dari berbagai Media digelar di Heritage Hotel selama tiga hari dari 18 sampai dengan 20 Oktober 2021 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, kompetensi bagi pengelola destinasi dan daya tarik wisata dalam memanfaatkan teknologi informasi komunikasi pemasaran pariwisata.

Ket Foto : Tampak Sejumlah Jurnalis Mengikuti Acara.

Kepala Dinas Pariwisata Yori  Lesawengan dalam sambutannya  mengatakan, bahwa kegiatan digitalisasi tahun ini merupakan salah satu program dalam mendorong kemajuan Pariwisata melalui peran media.

“Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Desa Wisata, sengaja melibatkan peran media online, cetak, elektronik, dan pelaku admin media sosial dalam menyebar luaskan informasi, sebab melalui digitalisasi keberadaan pariwisata di Toraja Utara bisa dikenal lebih luas agar ekonomi kusus pada sektor pariwisata bisa kembali bangkit. Tutur Yori, Kepala Dinas Pariwisata.

Sementara Asisten I Bidang  Pemerintahan dan Kesra, Semuel Samperompon, yang hadir mewakili Bupati Toraja Utara, sekaligus membuka acara dalam sambutannya berharap para peserta kegiatan, dapat mengelola isu destinasi wisata lewat media, baik online, cetak, media elektronik, admin media sosial, agar mampu membuat informasi yang menarik agar  memberikan  daya tarik bagi pelaku wisatawan yang ingin berkunjung ke Toraja Utara.

“Kita berharap penyebar luasan informasi melalui Digitalisasi dapat menarik jumlah wisatawan masuk ke Toraja Utara, tentu dengan peran para jurnalis dalam mengelola berita destinasi wisata. Harap Semuel.

Walau masih dalam situasi pandemi covid-19, acara yang digelar Dinas Pariwisata Pemkab Toraja Utara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(Agung/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *