Amankan Ibadah Paskah, Puluhan Personel Polres Toraja Utara Disebar ke Berbagai Gereja

0
421

TORAJA UTARA, – || Jurnaltivi.com || Perayaan Hari Paskah, yang diperingati umat kristiani pada minggul 4 april 2021 kali ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Toraja Utara dan personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja.

Hal tersebut dilakukan pihak keamanan pasca teror bom bunuh diri beberapa waktu lalu yang terjadi di gereja katedral makassar, sukawesi selatan.

Disejumlah titik tampak puluhan personel gabungan melakukan patroli dan menempati gereja-gereja dengan sistem sekat yang ketat, bahkan jemaat yang ingin masuk ke gereja untuk mengikuti ibadah paskah, satu persatu diperiksa pihak keamanan untuk mengantisipasi hal – hal yang tak diinginkan.

“Upaya ini bukan untuk menakut-nakuti jemaat gereja atau warga lain, tapi ini merupakan upaya preventif,” tandas Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati.

Kami melakukan  Pengamanan seluruh rangkaian perayaan Paskah mulai dari Jumat Agung, Sabtu Sunyi dan puncaknya perayaan Paskah yang dimulai minggu dini hari dengan pawai obor dan dilanjutkan dengan ibadah Paskah hari  Minggu Pagi, Siang dam Malam hari. Intinya kami Polres Toraja Utara akan terus melakukan pengamanan kapanpun ibadah dilaksanakan.

Yudha mengatakan kondisi keamanan di Kabupaten Toraja Utara sejauh ini sangat baik dan Kondusif.

Hal itu tidak terlepas dari peran tokoh masyarakat dan tokoh agama yang selama ini ikut membantu menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kami Polres Toraja Utara dan seluruh jajaran senantiasa melakukan komunikasi dengan semua elemen, terutama para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kami sepakat menjaga kondusifitas Toraja Utara,” ujar Yudha.

Sumber : Humas Polres Toraja Utara
Editor     : Joni Banne Tonapa

LEAVE A REPLY