Berita Video : Warga Sambut Antusias Vaksin Door to Door Polres Tana Toraja di Lembang Bullian Massa’bu

  • Bagikan

TANA TORAJA, – || Jurnaltivi.com || Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, pihak kepolisian gencar melakukan vaksinasi door to door ke sejumlah pelosok untuk menjangkau warga yang belum mendapatkan vaksin.

Seperti yang dilakukan Pihak Polres Tana Toraja melalui Polsek Sangalla’ yang mendatangi warga di pelosok Lembang Bullian Massa’bu, Kecamatan Sangalla’ untuk memberikan pelayanan vaksinasi dengan tujuan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus.

Dengan dipimpin IPTU Agustinus, Tenaga medis kemudian langsung memberikan pelayanan vaksin kepada warga baik yang masih berumur 12 tahun, dewasa hingga ke lansia di kantor Lembang Bullian Massa’bu.

Nonton Juga Video : https://jurnaltivi.com/2021/10/09/berita-video-kapolres-tana-toraja-bersama-anggota-door-to-door-kesejumlah-pelosok-layani-warga-untuk-vaksin/

Namun sebelum menerima vaksinasi, warga terlebih dulu didata dan periksa oleh tenaga medis, sementara yang takut atau trauma dengan jarum suntik dihibur oleh personil polwan polres tana toraja sehingga rasa takut saat disuntik vaksin hilang.

IPTU Agustinus yang dikonfirmasi mengatakan, vaksin door to door yang dilakukan merupakan salah satu terobosan yang dilakukan polres tana toraja, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Nonton Juga Video : https://jurnaltivi.com/2021/10/08/berita-video-vaksinasi-door-to-door-polres-tana-toraja-sasar-warga-lumpuh-di-pelosok-lembang/

Terpisah Agustinus Kepala Lembang Bullian Massa’bu mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksinasi door to door dari pihak kepolisian, sebab warga yang belum mendapatkan vaksin bisa didatangi langsung dan diberikan vaksin.

Agustinus pun berharap, pelayanan vaksinasi door to door dapat dimanfaatkan warga untuk mendaftarkan diri agar bisa segera diberikan suntikan vaksin agar kekebalan tubuh tercipta dan tidak gampang terserang virus.(Asri/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *