Restorasi Justice, Pelaku Tawuran di Depan RS. Sinar Kasih Berdamai.

  • Bagikan

TANA TORAJA, – || Jurnaltivi.com || Perkelahian kelompok remaja terjadi di depan RS. Sinar Kasih, Makale, remaja dari salah satu Sekolah Menengah di Rantelemo, Tana Toraja, terlibat adu jotos dengan kelompok remaja dari salah satu sekolah menengah yang ada di Rantepao, Kab. Toraja Utara.

Tim Batitong Maro Unit Resmob Sat Reskrim, yang menerima laporan informasi dari warga, segera lakukan mendatangi TKP, bersama dengan piket fungsi dan SPKT.

Personil Polres Tana Toraja yang tiba di TKP, pun segera mengamankan para pelaku perkelahian.

6 orang remaja di amankan dan di bawa ke Mapolres Tana Toraja untuk langkah selanjutnya.

Kasat Reskrim AKP. H. Syamsul Rijal, SH, MH yang di konfirmasi, membenarkan kejadian ini.

” Iya benar sekali, kami amankan 6 pelaku perkelahian antar remaja di TKP sekitar RS. Sinar Kasih, Makale. “. Kata Syamsul Rijal membenarkan.

Syamsul Rijal katakan lagi, adu jotos dua kelompok remaja dari 2 sekolah yang berbeda dipicu oleh kesalahpahaman.

” Mereka berkelahi karena kesalahpahaman yang telah terjadi sebelumnya, jadi meskipun demikian hal tersebut tidak boleh kita biarkan terjadi terus menerus, olehnya 2 kelompok remaja ini kita berikan pembinaan dan hasilnya kita damaikan, yang disertai dengan surat pernyataan sebagai peringatan agar perkelahian jangan lagi terjadi diantara 2 kelompok remaja tersebut “. Tutur Kasat Reskrim.

Dilakukannya upaya mendamaikan ini menurut Kasat Reskrim merupakan bagian implementasi dari Restorasi Justice sebagaimana tertuang dalam Presisi Polri.

” Kita damaikan 2 kelompok remaja beda sekolah tersebut, lalu kita berikan pembinaan,.dan tentunya akan dilakukan pengawasan agar perkelahian tidak kembali terjadi, dan ini juga merupakan penjabaran dari Restorasi Justice Polri Presisi, kita berharap kedepannya mereka bisa akur dan mengejar pendidikan dengan baik “. Harap H. Syamsul Rijal, Kasat Reskrim Polres Tana Toraja.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *