Peduli Lansia di Masa Pandemi, Komunitas Pia Toraya Sikamali’ Cabang Timika, Salurkan Bantuan Sembako

  • Bagikan

TIMIKA, – || Jurnaltivi.com || Penyebaran pandemi covid-19 yang melanda tanah air, membuat perputaran ekonomi melemah, sehingga masyarakat berpenghasilan rendah, apalagi yang telah lanjut usia tak bisa berbuat banyak karena pembatasan aktifitas.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Komunitas Pia Toraya Sikamali’ (PTS) cabang Timika, Papua melakukan aksi sosial yang kemudian mendatangi rumah Maria Marendeng warga Toraja di Jalan Samratulangi Timika, yang sudah lansia dan tinggal seorang diri untuk menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah peralatan lainnya serta uang tunai untuk meringankan beban sang nenek.

Selain penyaluran bantuan, Komunitas Pia Toraya Sikamali’ yang prihatin dengan kondisi Maria, juga mengambil kesempatan membersihkan halaman rumah, sang nenek yang melihat aksi para pemuda membersihkan, terlihat terharu hingga meneteskan air mata.

Dalam kesempatan tersebut, Penasehat PTS Timika Yonald Delande berharap, bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban maria yang hidup sebatang kara dirantau orang.

Lebih lanjut Yoland menjelaskan bahwa, PTS sebagai organisasi yang bergerak dibidang sosial diharapkan dapat menjadi saluran berkat buat warga tidak mampu diberbagai daerah.

Sementara salah seorang warga yang mendapingi maria menyampaikan ucapan terima kasih kepada komunitas Pia Toraja Sikamali’ yang peduli terhadap keberadaan sang nenek. (Asri/JTV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *